GIVING GIFTS


 

Apa itu Love Language Giving Gifts?

Giving Gifts adalah aksi menerima dan memberikan hadiah menggambarkan tindakan yang penuh afeksi dan peduli pada orang terdekat. Tentunya, lo nggak bakal nolak ketika dikasih hadiah, kan. Pasalnya, ini menunjukkan bukti nyata dari kedekatan hubungan lo sama orang tersebut.

Selain itu, hadiah ini juga bisa menjadi memori, pengalaman, atau perasaan yang berbentuk fisik. Dengan begitu, lo bisa selalu teringat dengan si pemberi hadiah, terlepas dari lokasi kalian yang berbeda.

Ciri-Ciri Love Language Giving Gifts

  • Sekedar kata-kata manis nggak cukup buat lo. Sebaliknya, hadiah yang memiliki sentuhan fisik terkesan lebih nyata dan bermakna.
  • Lo sangat suka aksi memberikan maupun menerima hadiah dalam sebuah hubungan. Lantaran, lo tersentuh ketika seseorang rela menghabiskan waktu dan usaha buat menemukan hadiah yang tepat.
  • Lo suka banget sama kejutan. Ditambah lo tipe orang yang benar-benar peduli dengan acara-acara spesial seperti ulang tahun atau hari liburan khusus. Alhasil, lo cenderung sakit hati kalau orang terdekat lupa memberikan hadiah di masa-masa itu.
  • Saat orang terdekat memberikan hadiah dambaan, lo seketika merasa dicintai dan dianggap olehnya.
  • Lo bukan tipe orang yang mudah membuang hadiah pemberian. Alasannya simpel, karena semua hadiah itu sangat berharga buat lo

Tips Menerapkan Love Language Giving Gifts

  1. Pelajari seni memberi hadiah: Anggap memberi hadiah untuk orang terdekat layaknya mata pelajaran di sekolah. Artinya, lo harus melakukan proses persiapannya dengan matang untuk menemukan hadiah yang tepat.
  2. Selalu ingat tanggal hari pemberian hadiah spesial: Sebaliknya atur reminder di kalender biar lo nggak lupa memberikan hadiah buat orang terdekat. Ditambah coba siapkan hadiah yang paling berharga di hari ulang tahunnya.
  3. Bagikan hadiah-hadiah kecil sesekali: Sekedar hadiah kecil juga bisa memukau perhatian orang terdekat, lho.
  4. Perhatikan tiap makna hadiah: Ketika orang terdekat lagi down, hadiah ini bisa menjadi reminder yang kuat untuk tetap semangat dalam hidup. Khususnya, ketika makna hadiah ini mewakilkan kondisi hubungan kalian.
  5. Selalu konsisten: Dalam berkomunikasi dengan love language ini, konsistensi adalah kunci suksesnya.
  6. Catat reaksi si penerima: Beberapa orang mungkin bakal lupa dengan reaksi penerima terhadap hadiah pemberian. Oleh sebab itu, coba mulai catat reaksinya agar lo lebih mudah menemukan hadiah yang tepat.
  7. Minta bantuan orang lain: Masih bingung mencari hadiah yang tepat? Coba minta pendapat orang lain seperti teman atau keluarga.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

QUALITY TIME

PHYSICAL TOUCH