YUK CARI TAHU LOVE LANGUAGE KAMU!!

 


Bicara soal cinta, mungkin emang gak bakal ada habisnya ya. Mulai dari seseorang jatuh cinta, sampai patah hati yang hebat. Tentunya, setiap orang bisa dibilang punya definisinya tersendiri soal cinta. Serta cara mengekspresikan cintanya yang berbeda-beda, yang biasa disebut dengan love language

Apa Itu Bahasa Cinta?

Sebenarnya apa sih bahasa cinta atau love language itu? Mendengar istilah itu, mungkin lo langsung mikir, “Emang ada ya bahasa cinta dalam sehari-hari?”. “Terus kalo ada, emang ada gitu kursus buat belajar bahasa tersebut?”. Jawabannya ada bro!

Nah, konsep love language atau bahasa cinta sendiri dikenalkan oleh Dr. Gary Chapman, seorang penulis buku Five Love Language asal Amerika. Ia membedah lebih lanjut tentang prinsip komunikasi dalam suatu hubungan. Dari situ, Gary mengenalkan sebuah bahasa cinta yang dapat diaplikasikan ke berbagai jenis hubungan. Bisa hubungan romantis, keluarga, sampai pertemanan.

Intinya, love language atau bahasa cinta adalah cara bagi seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain. Hal demikian gak melulu tentang hubungan romantis. Melainkan juga dapat diterapkan ke berbagai hubungan lain. Kalo love language gak didapatkan, seseorang  gak akan merasa dicintai dengan baik.

Maka dari itu, penting buat memahami bahasa cinta diri lo serta orang yang lo cintai. Kenapa? Tentunya agar hubungan lo berdua dapat menjadi hubungan yang sehat. Lo pengen kan supaya hubungan lo bisa awet terus dan kalian bisa saling mencintai dan benar-benar merasa dicintai?

Ketahui Love Language Diri Kamu

Mungkin muncul pertanyaan di pikiran lo, “Buat apa sih gue tau tentang bahasa cinta?”, “Kayaknya tanpa bahasa tersebut hubungan gue sama doi adem ayem aja”. Ya tapi lo gak tau kan sebenarnya doi lo merasa puas gak dalam hubungan lo dan dia. Bisa aja selama ini dia cuma pura-pura seneng biar gak nyakitin perasaan lo.

Nah, Dr. Gary Chapman sendiri membagi love language menjadi lima jenis. Buka pembahasan selanjutnya untuk tahu lebih lanjut, kira kira lima jenis bahasa cinta apa yang mungkin lo miliki. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GIVING GIFTS

QUALITY TIME

PHYSICAL TOUCH